Sambut Puasa

Pemkab Gelar Isra Mi'raj

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir akan menggelar Isra Mi'raj menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini akan dilaksanakan di halaman rumah dinas Bupati Rohil, jalan Perwira Bagansiapiapi, Kamis (4/7).

"Kegiatan dimulai pukul 19.30 WIB. Peringatan Israq Mi'raj ini sekaligus menyambut datangnya bulan puasa yang sudah diambang pintu," ujar Asisten IV, Azhar melalui Kabag Keagamaan Setdakab Rohil, Misbah, Rabu (3/7).

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh PNS di lingkungan Pemerintahan dan masyarakat umum agar dapat menghadiri kegiatan tersebut. "Bukan hanya PNS dari berbagi satker, kegiatan ini terbuka untuk umum. Namun untuk PNS diwajibkan datang, karena akan kita absen,' sebutnya.

Sementara, Pemkab Rohil akan mendatangkan penceramah dari kota Medan, Sumut kelahiran Rohil, yaitu, KH Zulkarnaen. "Kegiatan seperti ini digelar setiap tahunnya. Karena, pentingnya memperingati Israq Mi'raj, apalagi menyambut bulan Ramadhan, maka dilaksanakan secara besar. kegiatan ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi antara umat Islam yang erat dan dapat menambah amal ibadah di sisi Allah SWT," harapnya.

Di samping itu, Pemkab mengimbau bagi para pedagang dan non muslim untuk menghormati ummat Islam saat menjalankan ibadah bulan Ramadhan nanti dengan membuka kedai makanan dan minum yang tidak terlalu mencolok. "Menghormati orang yang menjalankan ibadah kan juga pahala. Untuk itu bagi para pedagang, terutama pedagang nasi dan minuman tidak membuka dagangannya siang hari, lebih baik," pesan Misbah. (rep/01)